Minggu, 27 November 2011

6 Manfaat Alkitab


1.    Alkitab memulihkan hubungan kita dengan Allah (Mazmur 119:176).
Ketika firman Tuhan itu tertanam dalam hati kita, dan suatu kali kita tersesat, maka firman itulah yang akan membuat kita kembali kepada Tuhan.

2.    Alkitab membimbing langkah kita (Mazmur 119:105).
Firman Tuhan adalah pelita, sehingga ketika kita berjalan, firman Tuhan yang akan menerangi jalan kita.

3.    Alkitab memberikan sukacita dan damai sejahtera bagi kita (Mazmur 119:165).
Ketika kita mencintai firman Tuhan, yang artinya kita selalu membaca dan merenungkannya, maka ketentraman, sukacita dan damai sejahtera akan melingkupi hidup kita.

4.    Alkitab membuat kita bebas dari sengsara (Mazmur 119:92).
Kesengsaraan adalah suatu kondisi kehidupan yang tidak menyenangkan, karena didalamnya terdapat penderitaan dan banyak sekali permasalahan. Namun ketika firman Tuhan menjadi kegemaran kita, maka kita terbebas dari sengsara, yang artinya meski kita harus melewati jalan yang penuh kesengsaraan, kita akan keluar sebagai pemenang!

5.    Alkitab memberi hikmat kepada kita (Mazmur 119:99).
Setiap firman yang tertulis di dalam Alkitab mengandung hikmat yang luar biasa. Ketika kita terus merenungkanya, maka kita pun akan memperoleh hikmat, Tuhan akan memberikan kita hikmat. Renungkanlah selalu firman Tuhan dan ijinkan Roh Kudus untuk mengajar kita secara pribadi.

6.    Alkitab mendidik dan mengajar kita akan kebenaran (2 Timotius 3:16).
Firman Tuhan adalah manual book untuk kita sebagai anak – anak Tuhan. Manual book untuk apa? Mendidik dan mengajar kita akan kebenaran, sebagai anak Tuhan maka hidup kita harus mencerminkan kebenaran Tuhan, sehingga ketika orang melihat hidup kita, mereka melihat Tuhan dalam hidup kita.

Banyak bukan manfaat Alkitab? Masih banyak lagi manfaat – manfaat yang lain. Oleh karena itu, mari kita membaca dan merenungkan Firman Tuhan setiap saat, agar kita semakin bertumbuh dan semakin mengenal Tuhan yang kita sembah. Tuhan Yesus memberkati.

Author : Yefta Wahyu Bendahara EL'A Youth Ministry

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Artikel ini bisa dikomentari melalui kotak dibawah ini

Pengikut Akun Facebook

Pengikut akun Twitter atau Blogger