Senin, 19 April 2010

Mukjizat Itu Nyata

Saudara, tanpa kita sadari waktu berlalu dengan begitu cepatnya. Sepertinya belum lama kita merayakan Paskah yang memperingati tentang kematian dan kebangkitan Yesus. Tetapi bulan ini kita sudah merayakannya kembali.
Selalu ada keajaiban yang Tuhan lakukan dan mujizat itu sungguh nyata dalam kehidupan ini. Satu pengalaman pribadi yang benar-benar saya alami Saudara, sehingga membuat saya kagum dan heran akan Kuasa Tuhan. Kejadian itu saya alami pada saat kami melakukan ibadah Padang untuk merayakan Paskah bagi anak-anak Sekolah Minggu pada tahun lalu. Sebelum hari H kami para Guru merundingkan dan beberapa kali melakukan rapat untuk menyusun acara tersebut. Akhirnya diputuskanlah ibadah Sekolah Minggu dilakukan ibadah padang. Kami beribadah Padang di suatu tempat yang bernama Kampung Percik. Acara demi acara kami susun, salah satunya adalah kegiatan Out bond. Karena tempat serta acara sudah pasti maka kami terus bergumul untuk kelangsungan acara. Terutama untuk cuaca, karena saat itu sedang musim hujan. Berdoa, bergumul dan terus memohon pertolongan Tuhan itulah yang kami lakukan. Daerah sekitar yang hendak kami pakai selalu kami bawa dalam doa agar tidak ada hambatan apapun saat kami melakukan kegiatan tersebut. Namun yang paling kami gumuli secara lebih saat itu adalah untuk cuacanya. Karena seringkali keadaan cuaca yang tidak terduga yang kami hawatirkan, awalnya panas tiba-tiba hujan lebat turun dan kami tahu kalau hal tersebut terjadi, maka acara untuk Out Bond tidak dapat berjalan lancar.
Hari H telah tiba, kami bersiap-siap untuk berangkat ke tempat yang akan kami gunakan untuk melakukan ibadah Padang yaitu Kampung Percik. Saat kami hendak berangkat ke lokasi, kami melihat awan sudah mendung. Namun, kami tetap berangkat dengan iman dan percaya bahwa Tuhan akan melakukan hal yang luar biasa. Sesampainya di Kampung Percik apa yang kami pikirkan sebelum hari H terjadi, disana turun hujan yang cukup deras. Kami segera memulai ibadah kami dan berharap hujan akan reda ketika kami selesai melakukan ibadah nanti.
Ibadah berlangsung dengan begitu menyenangkan, anak-anak terlihat gembira dan sangat memperhatikan saat Firman Tuhan disampaikan. Mereka juga sangat antusias menjawab, saat guru yang bertanya mengenai Firman yang baru saja selesai disampaikan. Ibadah telah selesai namun hujan tak kunjung reda. Kami berusaha menunggu beberapa saat sampai hujan reda, awalnya kami sudah putus asa sehinga kami pikir acara untuk Out Bond akan dibatalkan karena cuaca yang tidak mendukung. Melihat hal itu ibu Gembala kami langsung menyuruh kami semua baik Guru-guru maupun anak-anak Sekolah Minggu untuk berdoa secra sungguh-sungguh kepada Tuhan agar Tuhan meredakan hujannya dan acara dapat terus berjalan. Khususnya untuk daerah-daerah yang akan kami lewati untuk Out Bond. Akhirnya kami mulai bergandengan tangan dan kami mulai berdoa kepada Tuhan. Setiap kami berdoa dan memohon kepada Tuhan dengan sungguh-sungguh supaya Tuhan yang meredakan hujan bagi tempat-tempat yang akan kami gunakan untuk melakukan Out Bond.
Sesaat setelah kami mengakhiri doa kami dengan kata “Amin..” maka kami melihat mujizat mulai Tuhan nyatakan. Hujan perlahan-lahan mulai reda, kami menunggu sampai hujan benar-benar reda. Karena kami melihat cuaca sudah mendukung untuk melakukan Out Bond, maka kami segera melakukannya. Dan Puji Tuhan Saudara, karena selama kami melakukan Out Bond hujan tidak turun lagi sampai acara selesai. Tuhan mendengar dan menjawab sesuai apa yang kami doakan. Hal itu terbukti, saat ada salah satu dari Guru Sekolah Minggu yang hendak Foto Copy. Foto Copy itu letaknya berada diluar daerah-daerah yang kami doakan dan ia kembali lagi serta mengurungkan niatnya untuk Foto Copy dikarenakan hujan didaerah sana turun dengan sangat deras. Rasa kagum serta rasa syukur yang tidak dapat terlukiskan saat itu memenuhi hati saya. Saya sangat heran dengan keajaiban yang Tuhan lakukan pada saat itu.
Saudara, melalui kesaksian ini kita mau sama-sama belajar untuk sungguh-sungguh ketika kita berdoa kepada Tuhan. Supaya apa yang kita minta akan segara Tuhan berikan karena mujizat Tuhan itu sungguh nyata. Ingat juga Saudara Firman Tuhan yang tertulis dalam Yak 5:16b disana dengan jelas dituliskan bahwa doa orang yang benar, bila dengan yakin didoakan sangat besar kuasanya. Tuhan Yesus Memberkati.
Oleh sdri. Kiok

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Artikel ini bisa dikomentari melalui kotak dibawah ini

Pengikut Akun Facebook

Pengikut akun Twitter atau Blogger