Sabtu, 30 April 2011

Good Is Not Enough


Tentu tidak luput dari ingatan anda, produk Hand Phone (HP) Nokia dengan seri 3310. Ketika hand phone ini masuk ke pasar, maka hp ini menjadi sebuah fenomena yang luar biasa. Harganya sangat mahal karena hp ini adalah Hp pertama yang mampu menunjukkan performa luar biasa tanpa ada antena disana. Orang orang sangat bangga bila dia memiliki hp seri ini. ada kebanggaan tersendiri ketika orang melihat dia memegang hp Nokia 3310 ini. waktu itu, Hp ini menjadi hp yang luar biasa. Hp yang sangat bagus (Good). Namun seiring berjalannya waktu dan seiring dengan teknologi yang makin berkembang, maka sekarang kita bisa melihat bagaimana 3310 tidak lagi menjadi primadona, diawali dengan Hp dengan nada dering Polyponic hingga Black Berry yang disebut sebut sebagai Hp pintar idaman semua orang. Bukan hanya Black Berry, sekarang ada yang disebut Android, Apple, dan lain sebagainya. Masa keemasan hp Nokia 3310 yang sangat luar biasa di masa lalu hilang ditelan waktu dan kemajuan teknologi. Saudara yang terkasih dalam Tuhan, menjadi sebuah kesalahan yang besar, tatkala kita merasa bahwa keadaan kita yang sudah Good ini tidak dibarengi dengan sebuah Evolusi yang kita kerjakan. Good is Not Enough, kita harus terus memompa dan berkembang,. Jangan sampai kita mengalami Stagnasi dan tidak bergerak karena merasa puas dengan keadaan kita sekarang ini. Tuhan ingin melihat kita terus berkembang dan berkembang kearah Dia agar keadaan kita makin indah dan makin baik di dalam Dia. Baik saja tidak cukup, kita harus menjadi makin baik!!terus dan terus makin baik. beberapa hal yang bisa kita lakukan agar terus berevolusi adalah :

1. Jangan puas dengan keberhasilan masa lalu dan keadaan masa kini

Masa lalu kita mungkin adalah masa lalu yang menyenangkan dengan segala prestasi yang mampu kita raih. Namun apakah gunanya bila itu semua sudah berlalu? Tidak ada gunanya. Itu semua sudah terjadi. Bahkan mungkin masa kini kita sedang ada dalam keadaan yang nyaman dan tercukupi, namun jangan terbuai! Kita harus mulai melihat ke depan dan tidak berfokus pada masa lalu serta masa kini. Jadikan masa lalu dan masa kini sebagai semangat dan kekuatan kita untuk menjadi jauh lebih baik dari hari ini. Jangan puas dengan keadaan anda, tapi raihlah masa depan yang lebih indah dengan terus dan terus berusaha.

2. Mencari potensi dalam diri yang belum pernah terasah

Manusia diciptakan Tuhan dengan potensi yang amat sangat luar biasa. Semua bagian tubuh manusia tidak ada yang tidak bisa menghasilkan sesuatu. Dari ujung rambut sampai telapak kaki kita diciptakan dengan sangat indah. Bahkan pernah ada satu fakta dimana kotoran manusia dijadikan sebagai pembangkit listrik/energi. Hal ini membuktikan betapa lengkapnya kita diciptakan Tuhan. Tidak ada hal negatif yang dia berikan. Perasaan negatif itu diciptakan oleh pikiran kita sendiri. Terkadang kita sulit menyadari bahwa banyak hal yang tersembunyi dan bisa anda manfaatkan yang ada di dalam diri anda. Orang yang hanya puas dengan kemampuannya sekarang ini tidak akan bisa melihat potensi lain yang ada dalam dirinya. Sebab itu, mari kita coba melihat keadaan kita dan lihatlah bahwa banyak hal yang baru yang bisa kita kerjakan. Dan hal hal itu akan melengkapi kita di masa depan. Orang yang sukses tidak akan menginvestasikan uangnya hanya kepada satu hal, namun banyak hal. Orang suskes tidak hanya fokus kepada satu kemampuannya, namun selalu mencari hal baru yang bisa dia kerjakan. Maka jadilah orang orang yang sukses, akan banyak hal luar biasa yang akan anda dapati dalam diri anda.

3. Katakan pada diri anda “Masih bisa lebih!”

Orang yang paling mampu memotivasi diri kita sebenarnya adalah diri kita sendiri, bila kita mangatakan hal hal positif dalam diri kita, maka tubuh kita akan melakukan hal hal yang positif pula. Bila anda berkata “masih bisa lebih” ketika anda berhasil melakukan sesuatu, maka andalah orang yang akan mendapat kesuksesan sejati. Untuk anda, baik tidaklah cukup, anda harus menjadi Great atau bahkan lebih dari itu. Steve Jobs, pendiri Apple yang sangat terkenal, tidaklah merasa bahwa Laptop itu cukup, namun “Masih bisa lebih dari itu”. Bila kita memiliki pemikiran dan karakter seperti ini, maka kita akan ada pada pertumbuhan dan moving yang sangat luar biasa. Kita akan meraih hal hal fantastis dalam kehidupan kita. Bukan hanya baik atau Good, namun Great. Bahkan perfect!

Saudara, Tuhan tidak ingin kita berhenti dengan keadaan kita. Bukan hanya dalam kehidupan jasmani atau pekerjaan kita sehari hari, namun juga dalam kehidupan rohani kita perlu terus berkembang dan berkembang. Akan banyak hal hal baru dan indah saat kita menyadari untuk terus maju. Terus maju dan maju. Selamat menjadi pribadi yang tidak hanya sekedar Good. Karena Good is not enough. Tuhan memberkati kita semua.

Oleh Sdra. Theo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Artikel ini bisa dikomentari melalui kotak dibawah ini

Pengikut Akun Facebook

Pengikut akun Twitter atau Blogger