Jumat, 20 Mei 2011

Keberhasilan

Keberhasilan merupakan sesuatu hal yang sangat didambakan dan dinanti-nantikan oleh semua orang. Keberhasilan menjadi satu acuan untuk orang dapat bekerja lebih giat dan lebih keras. Di dalam iman kristen kita tahu bahwa keberhasilan hanya akan kita dapatkan jika kita mengandalkan Tuhan dalam segala sesuatu hal. Secara umum biasanya orang mengidentikkan keberhasilan dengan sesuatu yang mengagumkan, menyenangkan, membahagiakan dan hal positif lainnya. Di dalam buku yang berjudul “Berpikir dan Berjiwa Besar” oleh David J. Schwartz dikatakan bahwa salah satu dari kearifan pembangun keberhasilan yang paling praktis terdapat di dalam kutipan Kitab Suci yang mengatakan bahwa iman dapat memindahkan gunung. Tentu kita tidak asing dengan pernyataan itu bukan? Di dalam Matius 17:20, Yesus ingin mengatakan kepada kita bahwa tidak ada yang mustahil jika kita beriman kepada Dia. Keberhasilan juga merupakan salah satu bagian dari setiap kita.

Jika Anda percaya dapat berhasil, maka Anda pun akan benar-benar berhasil. Banyak orang yang mengatakan itu adalah sugesti, namun sesungguhnya keberhasilan seseorang ditentukan oleh besarnya cara berpikir seseorang. Anda tidak dapat memindahkan gunung hanya dengan “mengangankannya”, perlu kepercayaan yang kuat! Cara terbaik untuk memperoleh keberhasilan adalah dengan percaya bahwa anda dapat berhasil. Kesangsian berjalan bersama-sama dengan kegagalan, Kesangsian adalah kekuatan negatif, Ketika pikiran tidak percaya atau ragu, pikiran tersebut menarik “dalih” untuk menyokong ketidakpercayaan itu.

Kepercayaan bekerja sebagai berikut. Kepercayaan, sikap “saya-positif-saya-dapat” membangkitkan kekuatan, keterampilan dan energi yang diperlukan untuk berhasil. Jika Anda percaya “saya-dapat-melakukannya” dan benar-benar percaya, maka “bagaimana melakukannya” pun berkembang secara otomatis.

Keraguan, ketidakpercayaan, keinginan bawah sadar untuk gagal, perasaan tidak benar-benar ingin berhasil, bertanggung jawab atas sebagian besar kegagalan. Berpikir ragu maka Anda gagal. Berpikir menang maka Anda berhasil. Kepercayaan diri - berhubungan dengan rasa berharga dalam diri manusia. Setiap orang adalah produk dari pikirannya. Percayalah akan hal-hal yang besar.

3 pedoman untuk mendapatkan dan mengokohkan kekuatan kepercayaan :

1. Berpikir sukses, jangan berpikir gagal. Tuhan menciptakan kita begitu spesial, Ia sendiri yang menenun kita semenjak kita berada dalam kandungan ibu kita. Tuhan tidak mempunyai rancangan kegagalan bagi kita, namun yang Ia sediakan adalah rancangan hari depan yang penuh dengan pengharapan!

2. Ingatkan diri Anda secara teratur bahwa Anda lebih baik dari yang Anda kira. Orang sukses hanyalah orang biasa yang telah mengembangkan kepercayaan kepada diri sendiri dan apa yang mereka kerjakan. Jangan pernah mengakui keraguan anda atau mengesankan kepada orang lain bahwa anda bukan orang kelas satu. Having a self confidence but always depend on God, milikilah rasa percaya diri namun tetap mengandalkan Tuhan dan rendah hati.

3. Percaya besar. Besar kecilnya keberhasilan Anda ditentukan oleh besar kecilnya kepercayaan Anda. Setidaknya disinilah iman Anda diuji. Iman tanpa perbuatan adalah mati, iman yang besar saja belum cukup, lakukan yang terbaik yang dapat Anda lakukan! Seperti pepatah mengatakan berdoa dan bekerja, ora et labora!

Oleh Natanael Wahyu K.

Mahasiswa Fakultas Ekonomika dan Bisnis UKSW


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Artikel ini bisa dikomentari melalui kotak dibawah ini

Pengikut Akun Facebook

Pengikut akun Twitter atau Blogger