Senin, 23 Mei 2011

Winner Or Loser


Saudara, hal apakah yang Anda lihat dan dengar setiap harinya? Jika film- film yang Anda lihat tidak membawa kemuliaan bagi nama Tuhan atau notabene tidak bermanfaat, maka jangan diteruskan. Demikian juga bacaan- bacaan yang Anda konsumsi dan lagu- lagu yang Anda dengar, dan semua hal yang menjadi masukan dalam pikiran kita, karena saat ini Iblis hendak mempengaruhi pikiran – pikiran Anda melalui setiap hal yang Anda konsumsi. Karena hal yang buruk akan membawa pengaruh yang buruk juga dalam hidup kita. Seperti dikatakan dalam Roma 12:1, “...aku menasihatkan kamu, supaya kamu mempersembahkan tubuhmu sebagai persembahan yang hidup, yang kudus dan yang berkenan kepada Allah: itu adalah ibadahmu yang sejati.” Jadikan seluruh tubuh kita sebagai persembahan yang hidup bagi Tuhan.

Dan tahukah Anda, ketika kita mempersembahkan hidup kita sebagai persembahan yang benar – benar hidup, maka kita akan menjadi orang – orang yang lebih dari pada para pemenang! Namun, jika kita asal –asalan mempersembahkan hidup, bukan yang terbaik, bukan persembahan yang harum, sesungguhnya persembahan kita tidak akan pernah dianggap olehNya dan kita sama seperti orang yang kalah, karena kita dipecundangi Iblis, dan terkadang malah kita dipecundangi diri kita sendiri.

Saya ingin mengingatkan bahwa ada perbedaan antara seorang pemenang dan seorang yang kalah. Saya yakin kita semua pasti tahu bahwa itu beda, namun tak jarang juga kita tidak dapat membedakannya karena begitu beratnya tekanan yang kita hadapi. Setidaknya ada 5 perbedaan antara seorang pemenang dan seorang yang kalah:

ð Seorang pemenang lebih banyak berdoa dan menaruh harapan kepada Tuhan, tetapi orang kalah takut untuk berharap kepadaNya karena ia lebih melihat besarnya permasalahan daripada kebesaran Tuhan, sehingga akhirnya menjadi putus asa.

ð Seorang pemenang lebih berani menghadapi segala konsekuensi, tetapi orang yang kalah takut dengan apa yang akan terjadi pada dirinya. Bukanlah hal yang mudah untuk tetap berjalan dalam rancangan Tuhan, namun seorang –

ð pemenang mau menanggung konsekuensi dan membayar harganya, ia menunjukkan kualitas dan bukan ketakutan.

ð Seorang pemenang menjalani hidupnya dengan penuh sukacita dan selalu bersyukur atas segala sesuatu, tetapi seorang yang kalah penuh dengan persungutan dan kekuatiran.

ð Seorang pemenang mencurahkan kasih dan perhatiannya kepada semua orang ditengah segala pergumulannya, tetapi seorang yang kalah akan mengasihani dirinya sendiri dan meminta perhatian yang lebih dari orang lain.

ð Seorang pemenang masih memberi dalam kekurangannya, sedangkan seorang yang kalah lebih suka menuntut dalam segala kemegahannya.

Namun, ada satu lagi perbedaan yang cukup tipis antara seorang pemenang dan seorang yang kalah. Seorang yang kalah adalah orang yang terpanggil namun akhirnya tidak terpilih, sedangkan seorang pemenang adalah orang yang terpanggil dan yang terpilih! Sebab banyak yang dipanggil, tetapi sedikit yang dipilih. Will you be a winner or loser?

“...Mereka bersama-sama dengan Dia juga akan menang, yaitu mereka yang terpanggil, yang telah dipilih dan yang setia.” Wahyu 17:14

Oleh Yefta Wahyu

Bendahara EL-A Youth Ministry

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Artikel ini bisa dikomentari melalui kotak dibawah ini

Pengikut Akun Facebook

Pengikut akun Twitter atau Blogger