Selasa, 24 Mei 2011

Multiplication Our Capacity

Ibarat sebuah Botol Minuman, maka seperti itulah kehidupan kita ini. maksudnya adalah, bila botol ini bisa menampung 1 liter air, maka botol itu dikatakan memiliki kapasitas sebesar 1 liter dan tidak lebih, karena ketika air yang lebih dari 1 liter dipaksakan masuk, maka air tersebut akan keluar dari botol dan menjadi sebuah kesia-siaan. Demikian pula dengan kehidupan kita, seberapa besar kapasitas diri kita untuk mendapat “air” itu dari Tuhan?? Berdoa memanglah perlu dan wajib kita lakukan, namun apabila doa tidak kita sertai dengan menambah kapasitas untuk mendapatkan berkat yang lebih, maka berkat itu tidak akan pernah masuk ke dalam kehidupan kita.

Dalam ilmu ekonomi, dikenal satu istilah yang dikatakan extensifikasi, yaitu kebijakan untuk memperluas usaha. Dengan menambah pangsa pasar atau kebijakan yang lain. Nah saudara, Tuhan ingin kita tidak hanya Memperluas namun Tuhan ingin kita Melipat gandakan (Multiply) kapasitas kita yang artinya, 1 menjadi 2, 2 menjadi 3 atau 4. Dan dengan demikian ini akan menjadikan kita mendapat hal yang Luar Biasa!! Saudara, banyak orang yang selalu menuntut dan menuntut Tuhan melakukan sesuatu untuk dia, banuak orang menuntut Tuhan memberikan berkat yang melimpah limpah. Berkat yang banyak dan berkat yang terus mengalir, namun dia tidak menambah kapasitas Iman dan diri dalam menerima berkat, apakah dia akan mendapatkan berkat melimpah itu??jawabannya adalah TIDAK. Karena tidak akan ada tempat bagi berkat yang besar, bila kapasitas kita hanya kapasitas kecil. Nah, untuk memultiplikasi kapasitas kita, ada beberapa hal yang dapat kita lakukan dalam kehidupan kita ini :

Melakukan LEBIH dari yang diminta

Pernahkah dalam pekerjaan dan aktivitas anda, anda melakukan perintah atasan atau tugas anda Lebih dari yang diminta. Sebagai contoh anda diminta untuk menata kursi yang akan dipakai untuk ibadah, sebagai pribadi yang siap memultiplikasi diri, maka anda tidak akan hanya puas dengan menata kursi tersebut, namun anda akan membersihkan kursi itu terlebih dahulu, membuang kotoran yang ada diatas kursi dan bahkan anda juga mengatur posisi benda ibadah lain yang tidak pada tempatnya. Perintahnya jelas menata kursi, namun lakukan lebih bila anda merasa dan yakin bahwa anda dapat melakukan hal yang lebih dari itu. Dalam pekerjaan anda, bila anda mendapat target menyelesaikan tugas selama 1 bulan, maka bekerjalah lebih dengan menyelesaikan tugas itu hanya dalam waktu kurang dari 1 bulan. Hal ini akan membuat anda menjadi pribadi yang siap menerima berkat yang lebih dalam pelayanan atau pekerjaan anda. Namun bila justru anda selalu melakukan sesuatu dibawah target yang ditentukan, maka berkat yang anda terima akan ada di bawah dari keinginan anda.

Tidak cepat puas dengan keadaan sekarang

Bagaimana dengan posisi anda dalam pekerjaan??bagaiman keadaan pelayanan anda sekarang?? Bila 2 hal tadi anda pandang sudah baik, maka apa yang akan saudara lakukan lagi??orang yang merasa sudah puas dengan keadaannya sekarang, maka dia tidak akan bisa menjawab apa yang akan dia lakukan lagi untuk mencapai posisi yang lebih baik. dia merasa apa yang dia raih dan dapatkan sekarang sudah cukup. Saudara, Berhati hatilah dengan zona nyaman anda, karena zona nyaman itulah musuh terbesar anda dalam meraih sesuatu yang lebih baik dalam hidup anda. General Electric, perusahaan yang sangat besar itu berhasil menjaga eksistensinya karena mereka menciptakan Krisis dalam perusahaan mereka dan merasa tidak cukup atas apa yang sudah mereka capai, sehingga sampai sekarang mereka menjadi perusahaan yang luar biasa dan bertahan menghadapi krisis. Nah saudara, ciptakan krisis itu dalam diri anda sehingga anda akan selalu mencoba lebih, lebih dan lebih dari yang ada sekarang, maka anda akan siap menjadi pribadi yang mendapat berkat yang lebih besar.

Jesus is my priority

Sumber berkat adalah Tuhan. Akan menjadi bodoh apabila manusia tidak melibatkan Yesus dalam segala aspek hidupnya karena dengan demikian dia tidak akan mendapatkan berkat itu. Dia akan seperti menabung dalam kantong yang berlubang sehingga akan selalu kurang dan kurang. Kurang disini adalah tidak berkecukupan atau selalu mendapatkan hal yang buruk. Tuhan Yesus harus jadi prioritas utama dalam diri kita. Hidup kita ada dalam tangan dan rancangannya, Dia merancangkan apa yang baik dalam diri anda agar anda semakin mendekat kepadaNya bukan semakin menjauh. Bila Tuhan sudah bukan lagi prioritas dalam hidup kita, maka kita seperti membawa diri kita sendiri kepada jurang kejatuhan karir dan pekerjaan anda. Sebab itu, jadikan Yesus sebagai prioritas utama diatas semua pekerjaan dan aktivias anda, niscaya Dia yang akan memberikan berkatNya untuk anda.

Saudara, semua kembali kepada diri kita sendiri. Apakah kita sudah siap untuk menerima masa depan penuh pengharapan yang Tuhan siapkan untuk kita, atau kita belum siap menerimanya karena kapasitas diri kita yang belum sanggup menampung rancanganNya. Multiplikasikan kapasitas anda baik dalam pekerjaan maupun pelayanan anda. Anda akan melihat kegerakan Dahsyat dan Luar biasa terjadi dalam pekerjaan dan pelayanan anda!! Salam Amazing !:-)

Oleh Theodorus Miraji

Penyiar Radio Suara Agape FM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Artikel ini bisa dikomentari melalui kotak dibawah ini

Pengikut Akun Facebook

Pengikut akun Twitter atau Blogger