Senin, 22 Maret 2010

The Reason To Live

Saudara-saudara yang terkasih, terkadang kita sebagai anak – anak Tuhan tidak mengetahui dengan jelas apa alasan dan tujuan hidup kita. kita sering berkata “ hidup itu mengalir saja, ikut sama yang di Atas ”. perkataan ini tidaklah salah, memang benar kita anak – anak Tuhan harus belajar hidup sesuai jalan dan kehendak-Nya. Tapi perkataan ini lebih mencerminkan kehidupan seorang yang tidak mempunyai alasan untuk hidup. Perkataan ini mencerminkan kehidupan seseorang yang tidak punya cita – cita dan tujuan hidup yang jelas.

Ketika kita tidak mempunyai tujuan hidup yang jelas atau alasan hidup yang tidak jelas, maka hidup kita adalah hidup dengan cara “ ala kadarnya “. Kita tidak akan bersusah payah untuk mengejar target kita, kita tidak akan mau menderita demi tujuan hidup kita. Kita akan memilih duduk diam, bersantai – santai melihat kehidupan kita.

Oleh karena itu saudara, marilah kita belajar memiliki alasan hidup yang jelas. Ada banyak hal yang dapat kita jadikan alasan untuk hidup. Baik keluarga kita, sahabat kita, orang- orang disekitar kita, cita – cita kita, atau alasan apapun yang kita jadikan pemicu untuk kita bersemangat menjalani hidup ini. Jangan hidup hanya dengan cara yang ala kadarnya. Karena Tuhan Yesus memberikan kita hidup untuk menjalankan fungsi dan tugas masing – masing. Jadikanlah hidup kita berkenan untuk kemuliaan nama Tuhan.

Namun perlu kita ingat bahwa sesungguhnya ada satu alasan utama untuk kita hidup, yaitu HIDUP DEMI YESUS. Yesus yang telah memberikan segalanya bagi kita, Yesus yang telah menjadikan kita sebagai alasan untuk memberikan diri-Nya disiksa dan disalibkan. Adakah alasan yang lebih besar untuk kita hidup selain Yesus Anak Allah yang begitu mengasihi kita???. Oleh karena itu, kita mau katakana bahwa “YESUS ENGKAULAH ALASAN UNTUKKU HIDUP”. (oleh saudara Hizkia)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Artikel ini bisa dikomentari melalui kotak dibawah ini

Pengikut Akun Facebook

Pengikut akun Twitter atau Blogger