Senin, 18 April 2011

Pengembangan Diri : Keep Going And Do Your Best !!

Film Facing The Giant mampu memotivasi dan memberkati banyak orang dengan alur cerita yang luar biasa. Sebuah team Fottball yang selalu mengalami kekalahan berubah menjadi team yang penuh dengan kemenangan dan menjadi juara. Ada satu bagian yang menarik dalam film ini dan merupakan awal perubahan bagi team ini adalah ketika salah satu pemain bernama Brook mendapat tugas untuk melakukan rangkak maut dengan menggendong salah satu temannya yang cukup berat dan tinggi. Pelatih meminta kepada brook agar dia berjanji memberikan yang terbaik yang dia bisa. Brook menyanggupi hal itu dan rangkak maut pun dimulai dengan sebuah mata yang ditutup oleh kain sang pelatih. Dalam menjalani tugas beratnya, beberapa kali brook mengalami kelelahan yang luar biasa. Bukan hanya itu, faktor panasnya lapangan dan beratnya teman yang dia gendong membuat dia mengalami sakit yang luar biasa. Ada satu perkataan pelatih yang selalu diteriakkan untuk memotibasi dan mendorong brook untuk terus melangkah dan maju. Perkataan itu berkata “Keep Going, Keep Going, Do your best, don’t quit Don’t quit” dan perkataan ini terbukti sangat ampuh. Bukan hanya menyelesaikan tugas yang diberikan pelatih, brook mampu mengerjakan jauh lebih baik dari yang diminta. Brook berhasil membawa temannya itu merangkak sejauh lapangan dari ujung ke ujung. Capaian yang Luar Biasa.

Dalam kehidupan kita, kerjakan lebih dari yang diminta oleh bos atau atasan kita, maka itulah yang dinamakan Luar Biasa. Bila anda mengerjakan dengan luar biasa, maka andapun akan mendapatkan hasil yang luar biasa pula, dan akan menjadi pribadi yang luar biasa pula. Tuhan Yesus memberikan kita kapasitas untuk melakukan hal ini. Dari perkataan sang pelatih kita dapat belajar 2 hal :

  1. Keep Going

Masalah selalu ada dalam pekerjaan maupun kehidupan kita. Namun tetap melangkah dengan yakin dan tidak menghentikan perjuangan adalah pilihan terbaik yang dapat kita lakukan. Banyak orang yang menyerah di tengah jalan sehingga dia tidak dapat menyelesaikan tugasnya. Jadikan masalah dan halangan serta segala rintangan menjadi hal yang memacu dan memotivasi kita. Masalah hanyalah kerikil kecil yang harus kita lewati dan singkirkan dari hidup dan perjuangan kita.

  1. Do Your Best

Manusia mempunyai potensi yang sangat luar biasa. Kesalahan banyak orang adalah mereka tidak mau menyadari dan melakukan segalanya tidak dengan sepenuh potensi yang ada. Saudara, anda mempunyai potensi yang sangat Luar Biasa dalam diri anda. Bukankah Tuhan menciptakan kita dengan segala kelebihan kita? Maka jangan ragu untuk melakukan yang terbaik. Awalnya Tidak ada satu orangpun yang percaya bahwa brook mampu merangkak maut sejauh itu, namun itu yang terjadi. Brook menggali secara maksimal potensi yang ada, kekuatan yang dia punya, sehingga dia mencapai hasil yang jauh lebih baik dari yang diharapkan oleh sang pelatih.

Jadilah anda pribadi Luar Biasa yang selalu melakukan pekerjaan Luar Biasa. Satu hal yang paling penting dalam mengerjakan aktivitas kita adalah TETAP ANDALKAN DAN LIBATKAN TUHAN DALAM SEGALA PEKERJAAN ANDA. Yesus akan menjadikan kita lebih baik, dan lebih baik. kita harus mengerjakan bagian kita, dan Dia akan mengerjakan bagiannya.

Oleh Sdra. Theo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Artikel ini bisa dikomentari melalui kotak dibawah ini

Pengikut Akun Facebook

Pengikut akun Twitter atau Blogger