Senin, 31 Oktober 2011

DATANG PADANYA DENGAN SORAK SORAI


Datang beribadah di gereja sudah menjadi “kodrat” orang Kristen/orang percaya. Hal ini sesuai dengan kehendak Tuhan dalam hidup kita untuk kita mempunyai hubungan yang erat dengan Tuhan. Dan hubungan yang erat ini salah satunya dapat tercapai lewat ibadah yang kita lakukan. Beribadah kepada Tuhan dapat diartikan bahwa kita menghampiri dan datang kepadaNya. Datang kepada Tuhan yang luar biasa. Datang kepada Tuhan yang sanggup melakukan segala sesuatu dan tidak ada rancanganNya yang gagal dalam hidup anakNya. Nah saudara, sebab itu datang kepadaNya tidak cukup hanya dengan kebiasaan dan rutinitas belaka. Sikap kita dalam datang kepadaNya akan menentukan apa yang akan Dia kerjakan dalam hidup kita, dan berkat apa yang kita terima ketika kita datang kepadaNya. Bila kita datang kepadaNya hanya dengan kebiasaan saja, dapat dipastikan bahwa kita tidak akan mendapat apapun, bahkan bisa dikatakan bahwa kita hanya buang buang waktu, karena yang kita lakukan pada hakikatnya “percuma” dan sia sia. Nah saudara, Tuhan ingin kita datang kepadaNya dengan sikap yang benar. Dengan cara yang sesuai dengan kehendakNya. Tuhan sangat ingin memberkati kita, sebab itu mari kita datang kepadaNya dengan benar dan sesuai dengan kehendakNya.
            Ayat kita diatas mengatakan dengan tegas dan sangat jelas tentang bagaimana kita harus datang kepadaNya. Datang kepadaNya dengan Sorak Sorai!! Nah saudara, ada beberapa hal yang perlu kita ketahui disini :
  1. Bersorak Sorai itu tidak hanya sekedar bernyanyi
Saudara, bersorak sorai berbeda dengan hanya sekedar bernyanyi. Ketika kita bersorak sorai, kita bernyanyi namun disertai dengan power yang datang dari dalam hati kita yang paling dalam. Power yang akan membuat apa yang kita nyanyikan menjadi berkuasa dan tidak hanya menjadi lagu.
  1. Bersorak Sorai harus didasari dengan kerinduan yang meluap meluap.
Point kedua ini mengajak kita untuk datang kepadaNya dengan sorak sorai, namun hal itu kita lakukan dengan kerinduan yang luar biasa kepada Tuhan. Kerinduan untuk menyenangkan hatiNya, kerinduan untuk menghampiri tahta kudusNya dan kerinduan untuk memberikan yang terbaik hanya bagi Dia. Tanpa kerinduan yang meluap luap kepadaNya, sorak sorai kita akan terasa berat untuk dilakukan.
  1. Bersorak sorai sampai kita sampai kehadapanNya.
ayat kita diatas mengatakan bahwa kita menghampiriNya dengan sorak sorai, artinya jangan berhenti menaikkan sorak sorai sampai benar benar kira merasa Dia ada dihadapan kita. Banyak orang Kristen yang memuji Tuhan hanya ketika awal beribadah atau akhir beribadah. Namun jangan kita melakukannya. Datang dengan sorak sorai, sampai kita benar benar merasa Dia ada dihadapan kita dan siap untuk memberkati kita.

Saudara, pujian anda akan berkuasa bila pujian kita kita lakukan dengan benar dihadapan Tuhan. Bersorak sorailah sebab Dia baik bagi kita. Sebab Dia ingin memberkati kita. Kita begitu berharga diamataNya dan biarlah kita senantiasa menyenangkan hatiNya. AMIN. SALAM AMAZING !

 Author : Theodorus Miraji Mahasiswa Akuntansi UKSW

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Artikel ini bisa dikomentari melalui kotak dibawah ini

Pengikut Akun Facebook

Pengikut akun Twitter atau Blogger